Friday 7 June 2013

Penonton Mulai Datangi GBK




Beberapa jam jelang pertandingan Indonesia vs Belanda, kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno mulai ramai. Ribuan suporter sudah tumpah ruah memadati stadion tersebut.

Dari pantauan sampai pukul 16.45 WIB, jalanan yang mengelilingi Stadion GBK mayoritas diramaikan oleh suporter dengan kostum merah-putih Indonesia. Banyak di antaranya berjalan berkeliling stadion sembari bergerombol dan menyanyikan chant "Hari ini Pasti Menang."

Seperti biasa, mereka membawa bendera dan syal Indonesia, plus coretan di wajah dan badan. Tak jarang mereka menghentikan langkah untuk diwawancarai oleh kru televisi yang juga ikut bagian dari keramaian di GBK.

Sementara, beberapa fans Belanda juga terlihat. Umumnya, mereka mengenakan kostum oranye, sedangkan sebagian lainnya mengenakan jerseyberwarna putih dengan aksen warna merah-biru di bagian depan.

Selain suporter, area di sekitar GBK juga ramai oleh penjaja suvenir, syal, dan makanan. Bahkan pihak sponsor dari Nike juga membuka booth kecil di depan pintu masuk VIP Barat. Di dalamnya, dijual kostum kandang dan tandang dari Indonesia dan Belanda.

Tak ketinggalan, para petugas keamanan juga berlalu-lalang. Beberapa tampak melakukan patroli dengan menggunakan sepeda motor.

Laga persahabatan antara Indonesia vs Belanda akan kick-off pada pukul 20.30 WIB. 

0 comment:

Post a Comment