Saturday 8 June 2013

60.000 Penonton Merahkan GBK

Penonton memenuhi Stadion GBK (GATRAnew/Eva Agriana Ali)

  

















Sekitar 60.000 penonton memadati Stadion   Utama Gelora Bung (GBK) pada saat pertandingan timnas Indonesia vs timnas Belanda, Jumat (7/6). Ini bisa menjadi bukti bahwa rakyat Indonesia kembali percaya kepada timnas, setelah beberapa tahun terakhir terjadi konflik internal ditubuh Federasi Induk sepakbola Indonesia PSSI yang membuat timnas tidak bisa tampil secara maksimal.

Hal tersebut membuat timnas kita tidak bisa tampil dengan selayaknya lantaran regulasi FIFA yang mengharuskan pemain timnas harus berasal dari kompetisi yang sah. Kali terakhir GBK riuh dengan penonton adalah pada saat gelaran Piala AFF 2010 lalu. Setelah perhelatan tersebut pecinta sepakbola Indonesia tidak percaya dengan timnas. Hal tersebut terbukti dengan minimnya penonton setiap timnas bermain.

Namun dengan berjalannya waktu konflik di tubuh PSSI mulai memudar dan memulai babak baru yang lebih baik. Terlebih setelah Konfrensi Luar Biasa bulan Maret lalu yang salah satu hasilnya adalah penyatuan Liga antara Indonesian Super League (ISL) dan Indonesian Premier League (IPL). Dengan hal itu pembentukan timnas lebih terfokus dengan pemilihan pemain-pemain terbaik dari dua kompetisi yang berlaku di Indonesia, hal ini membuat timnas menjadi tampil dengan kekuatan sempurna di semua lini.

0 comment:

Post a Comment