Saturday 8 June 2013

Lusa, Ulang Tahun Soeharto Dirayakan Besar-besaran



Ribuan orang diperkirakan akan hadir dalam peringatan ulang tahun Presiden kedua RI, Soeharto. Kegiatan tersebut akan dipusatkan di Dalem Kalitan, salah satu rumah keluarga Soeharto yang ada di Solo.

Kegiatan ini akan digelar pada Sabtu malam, 8 Juni 2013. Acara itu akan diisi dengan zikir dan tahlil yang digelar oleh Majelis Dzikir Ahbaabul Musthofa yang diasuh Syeh Assegaf, Solo. "Biasanya majelis zikir ini diikuti oleh setidaknya 30 ribu orang," kata perwakilan dari Ahbaabul Musthofa, Edi Hendaryani, Rabu, 5 Juni 2013.

Saat ini Dalem Kalitan sudah terlihat dibenahi untuk acara tersebut. Sejumlah pekerja memasang tenda dan panggung di rumah kuno itu. "Kami juga telah berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengatur lalu lintas," kata Hendaryani, seorang panitia acara.

Menurut dia, peringatan ulang tahun penguasa Orde Baru itu sebenarnya rutin diselenggarakan setiap tahun. Biasanya, acara digelar di rumah keluarga Soeharto di Cendana. "Tapi baru kali ini diselenggarakan secara besar-besaran," katanya.

Kegiatan tersebut akan dihadiri oleh sejumlah kerabat, termasuk putra dan putri Soeharto. Kepala Rumah Tangga Dalem Kalitan, Agus Surendra, mengatakan, anak-anak Soeharto yang sudah memastikan akan hadir adalah Hutomo Mandala Putra, Siti Hediati, dan Siti Hutami Endang Adiningsih.

Menurut Agus, sejumlah pejabat pada masa Orde Baru juga akan menghadiri acara tersebut. Beberapa di antaranya Tri Sutrisno, Wiranto, serta Akbar Tandjung. "Mereka juga telah memastikan bakal hadir," katanya.

0 comment:

Post a Comment