Monday 3 June 2013

Pengusaha Muda India Tersangka Pemerkosa Turis Irlandia


Kepolisan kota Kalkuta, India, Senin (3/6/2013), mengatakan telah menahan seorang pengusaha yang diduga telah membius dan memperkosa seorang pekerja sosial asal Irlandia setelah pesta ulang tahunnya yang ke-21.

Perempuan itu mengadukan kasus ini ke polisi, Sabtu (1/6/2013). Dalam laporannya perempuan itu mengatakan dia diserang dalam keadaan setengah sadar setelah minum secangkir teh di kediaman tersangka.

"Kami menduka tersanga memasukkan obat bius ke dalam teh itu dan kemudian memperkosa perempuan Irlandia itu," kata perwira polisi Subrata Dey.

Perempuan Irlandia itu adalah mahasiswa teknik yang menjadi sukarelawan ke India bersama sebuah lembaga sosial lokal. Dia kini tengah menjalani tes kesehatan di sebuah rumah sakit pemerintah.

Tersangka (25) mengenal korban di sebuah pasar pekan lalu dan mereka memutuskan untuk merayakan pesta ulang tahun korban yang jatuh pada Jumat (31/5).

Ilustrasi |


Aksi pemerkosaan terhadap perempuan asing di India meningkat belakangan ini. Bahkan tindakan itu menurut sebuah survei telah mengakibatkan penurunan turis perempuan hingga 35 persen.

Kamar dagang dan industri India mengatakan jumlah turis perempuan ke India menurun drastis setelah pemerkosaan brutal terhadap seorang mahasiswi berusia 23 tahun di New Delhi akhir tahun lalu menjadi berita dunia.

Kasus pemerkosaan turis asing di India sebelumnya menimpa seorang turis Swiss di Madhya Pradesh pada Maret lalu. Pada Januari seorang turis asal Korea Selatan dibius dan diperkosa juga di Madhya Pradesh oleh putra pemilik penginapan tempat perempuan Korea itu menginap.

0 comment:

Post a Comment