Saturday 8 June 2013

Berkah Indonesia Versus Belanda buat Mas'naan


 Laga persahabatan Timnas Indonesia lawan Timnas Belanda berakhir dengan kekalahan di skuad Merah Putih. Meski demikian, pertandingan yang disaksikan 60 ribu pasang mata ini membawa berkah bagi sebagian orang. Salah satu di antaranya pemulung botol bekas. 
 
Mas'naan, salah satu pemulung itu, kecipratan untung besar. Sejak sore hingga malam Mas'naan mengumpulkan tiga karung besar botol bekas di sekitar kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. 
 
"Lah iya lumayan tadi dah ngumpulin tiga karung lebih. Palingan ini bisa bawa duit Rp 80.000-an lah," terangnya di Stadion GBK, Jumat (7/6) malam. 
 
Pria asal Indramayu ini mengaku setiap ada pertandingan sepakbola di GBK selalu membawa untung. Banyak botol bekas dari para supporter yang berserakan untuk ia pungut dan menjadi sumber penghidupannya. 
 
Sehari-hari dirinya mencari botol bekas dikawasan Gatot Subroto dan sekitarnya. Menurutnya pertandingan besar seperti Indonesia - Belanda harus bekerja ekstra keras, namun penghasilan yang diterima setimpal. 
 
"Capek-capek sampe malam, tapi hasilnya juga lumayan," tukasnya.

0 comment:

Post a Comment