Thursday 6 June 2013

10 Film Warkop DKI Paling Digemari Sampai Saat Ini

Warkop DKI, legenda grup lawak Indonesia ini awalnya bernama Warkop Prambors dibentuk oleh Nanu, Rudy Badil, Dono, Kasino yang sama-sama berkuliah di Universitas Indonesia, dan Indro di Universitas Pancasila. Tapi masyarakat mengenalnya Warkop DKI beranggotakan 3 orang, karena memang tiga orang ini yang paling aktif dan sering tampil dalam film warkop.

Puluhan karya film telah dihasilkan dan laris dipasaran bahkan hingga kini masih digemari masyarakat Indonesia. Gara gara film akan kembali mengenang 10 film Warkop DKI yang paling digemari, Mari kita bernostalgia.

Pokoknya Beres (1983)


CHIPS – Cara Hebat Ikut Penanggulangan Masalah Sosial (1983)


Manusia 6.000.000 Dollar (1981)


Film ini merupakan parodi dari The Six Million Dollar, walaupun dikemas dengan adegan action tetapi tetap dalam cerita lucu yang selalu mengundang tawa kita semua.

Sama juga Bohong (1986)


Masih ingat dengan cerita Warkop DKI dan sebuah robot untuk membantu sebuah pertunjukan amal? Mereka bertiga membangun robot yang ditemui didalam kamar kost lalu menggunakannya untuk mencari uang yang hasilnya untuk mendanai pertunjukkan amal, sewaktu kecil pasti kita seolah diajak berimajinasi bersama film ini.

Maju Kena Mundur Kena (1983)


Setan Kredit (1982)


Tiga sahabat yang melakukan misi penyelamatan seorang anak yang diculik dengan balutan komedi horor sepanjang film ini.

Mana Tahan (1979)


Terasa sekali kisah anak kost dalam film ini sangat menggambarkan pemuda kurang kerjaan dan terobsesi pada wanita tetapi tetap membuat kita ingin terus mengulang film ini sampai sekarang.

Pintar-pintar Bodoh (1980)


Berkisah tentang detektif culun yang saling bersaing dengan kekonyolan mereka. Lagu yang paling akrab di telinga kita adalah “lagu kode” yang masih populer hingga kini.

Dongkrak Antik (1982)


Mereka berperan sebagai pegawai hotel dengan Mat Solar sebagai bintang tamu dalam film ini. kita pasti ingat parodi lagu The Beatles dan Rolling Stone menjadi lagu-lagu daerah.

Gengsi Dong (1980)


Mobil dengan desain unik berbentuk seperti Hanoman memang sangat ikonik dalam film ini. Adu gengsi antara mahasiswa dalam berjuang mendapatkan primadona kampus menjadi "bumbu" dalam cerita ini.

Jodoh Boleh Diatur (1988)


Film Warkop DKI yang menampilkan musuh bebuyutan Dono sebagai Mister Oz hingga ke Malaysia untuk memperebutkan seorang anak yang menggemaskan bernama Rios selalu terngiang di benak kita sampai sekarang. Nuansa adegan drama melankolis dan humor berpadu dengan bagus di film ini.

0 comment:

Post a Comment