Tuesday 4 June 2013

Forum Ulama Dukung Program Pro Rakyat Ala Jokowi

kjs
Kartu Jakarta Sehat (KJS)
Kisruh Kartu Jakarta Sehat (KJS) antara DPRD DKI Jakarta dengan Pemerintah Daerah DKI Jakarta menarik perhatian Forum Ulama. 

Forum Ulama Jakarta Baru (FUJB) mendukung program pro rakyat ala Jokowi-Ahok. Bahkan, FUKB menilai, program unggulan Pemprov DKI Jakarta ini lebih baik dibanding Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) dan program Keluarga Miskin (Gakin) ala Fauzi Bowo. 

Pasalnya, kata Ketua Umum FUJB Ibrahim Lutfi Alatas Jamkesda atau Gakin adalah sangat ruwet, maka dari itu banyak masyarakat DKI Jakarta tidak mengaksesnya.

“(Jamkesda dan Gakin) itu cara-cara ruwet yang masyarakat untuk mendapatkannya saja bingung,” katanya, Rabu (29/05/13).

Luthfi menilai, sistem KJS yang diterapkan Jokowi-Ahok, sangat sederhana dalam proses pelayanan kesehatan. Sebab, dengan hanya menyerahkan KTP DKI dan Kartu Keluarga, masyarakat bisa mendapatkan KJS.

“Dan itu terbukti membludak tadi, dan itu yang harus dibenahi,” ungkapnya.

Selain itu, Luthfi juga menilai, masalah sistem KJS dikarenakan belum adanya dukungan dari rumah sakit baik sarana maupun prasarana. Karena itu, Forum Ulama Jakarta Baru meminta pihak Rumah Sakit jangan menilai untung dan rugi dalam menyelamatkan nyawa sesorang.

“Ya memang sharusnya semua rumah sakit mmpunyai tanggung jawab sesuai kemanusiaan. Jadi hanya gara-gara masalah berkaitan dengan untung dan rugi tahu-tahu mundur,” pungkasnya.

0 comment:

Post a Comment