Monday 3 June 2013

Megahnya Replika Kapal Nabi Nuh di Dunia Nyata


VIDEO: Megahnya Replika Kapal Nabi Nuh di Dunia Nyata


Amsterdam : Siapa yang tidak tahu kisah legendaris Kapal Nabi Nuh? Kapal yang termuat dalam kisah Nabi Nuh kini bisa Anda lihat dalam dunia nyata.

Seorang seniman asal Belanda, Johan Huibers menciptakan kapal replika Nabi Nuh. Menurut Huibers, penciptaan kapal ini terinspirasi dari kapal Nabi Nuh.



Seperti dikutip HuffingtonPost, Selasa (25/12/2012), Huibers tergerak hatinya untuk menciptakan kapal tersebut usai bermimpi kampung halamannya kebanjiran. Mimpinya itu terjadi pada 20 tahun silam. Sejak itulah Huiber terobsesi untuk membangun replika kapal Nabi Nuh.



Pria tua ini juga mengaku ingin berjaga-jaga dari bencana banjir ketika nanti tempat tinggalnya diterjang banjir bandang. Ia mengerti betul wilayah Belanda dengan sebagian besar dataran yang lebih rendah dari laut mudah digenangi luapan air banjir.


Kapal ciptaan Huibers ini berukuran panjang 137, lebar 29 meter, dan tinggi 23 meter serta bobot 3.000 ton. Butuh waktu 20 tahun dan biaya 1 juta euro atau Rp 12, 7 juta miliar untuk menciptakan kapal yang bisa menampung 1.500 orang tersebut.


Kini replika tersebut ramai dikunjungi wisatawan. Hampir setiap hari, ada 3.000 pengunjung yang datang untuk melihat-lihat dan merasakan kemegahan kapal.

0 comment:

Post a Comment