Friday 14 June 2013

Wanita Ini Ditangkap Polisi 396 Kali dalam 35 Tahun Terakhir

Shermain Miles
Wanita gelandangan di Chicago, Amerika Serikat, sudah ditangkap polisi sebanyak 396 kali selama 35 tahun terakhir. Hakim akhirnya memerintahkan perawatan mental dan perawatan khusus bagi perilaku menyimpang dari wanita berusia 51 tahun ini.

Shermain Miles tampil di pengadilan untuk kesekian kalinya, pada Senin (10/6) waktu setempat. Kali ini Miles diadili di Pengadilan Cook County karena menyerang anggota dewan kota setempat.

Dalam persidangan terpisah, Miles sudah mengaku bersalah atas dakwaan menyusup masuk ke properti orang lain dan mabuk di depan umum. Demikian seperti dilansir ABC News, Rabu (12/6/2013).

Hakim Peggy Chiampas mejatuhkan vonis terhadap Miles berupa evaluasi kesehatan mental dan perawatan medis berkelanjutan. Sejak Desember 2012 lalu, Miles ditahan di Logan Correctional Center di Lincoln, Chicago, karena melanggar ketentuan pembebasan bersyarat.

"Kami semua memperhatikan Anda dan menawarkan Anda sebuah bantuan, mungkin yang pertama kali dalam hidup Anda, oke?" ucap Hakim Chiampas.

"Tapi Anda harus menjangkau kami dan menyambut bantuan kami dengan baik," imbuhnya. Atas vonis ini, Miles mengucapkan terima kasih kepada hakim dan pengadilan.

Selama berpuluh-puluh tahun, Miles telah diadili dan divonis atas puluhan kasus kriminal, baik ringan maupun berat. Tercatat, Miles pernah ditangkap sebanyak 65 kali karena mengganggu ketertiban umum dan dia bahkan menggunakan setidaknya 83 'alias' untuk menghindari aparat.

Miles sangat dikenal di kalangan pedagang dan warga lingkungan North Side, Chicago. Termasuk juga salah satunya seorang tukang bunga yang pernah melaporkan Miles ke polisi sebanyak 25 kali. 

0 comment:

Post a Comment