Monday 10 June 2013

Tergelincir di Bandara El Tari, Badan Pesawat Merpati Patah

Foto pesawat Merpati Nusantara Airlines yang tergelincir di Bandara El Tari, Kupang, Senin (10/6/2013) sekitar pukul 10.15 WITA diambil dari akun Twitter (at)protespublik.
Pesawat Merpati MA 60 dengan nomor penerbangan PK-MZO tergelincir ketika mendarat di Bandara El Tari Kupang sekitar pukul 10.00 Wita, Senin (10/6/2013). Pesawat ini dalam penerbangan dari Bandara Turalelo Soa-Kabupaten Ngada menuju Bandara El Tari Kupang.
Pesawat ini membawa 46 penumpang, termasuk satu bayi berusia 20 bulan ditambah 5 orang kru pesawat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, cuma satu orang penumpang yang luka lecet kena pecahan kaca.
Namun, akibat peristiwa ini, badab pesawat patah di dekat sayap, termasuk dua sayapnya patah. Diduga pesawat gagal mendarat dan tergelincir karena roda depan pesawat tidak keluar. Karena, yang terlihat hanya roda belakang pesawat. Selain itu, pintu pesawat terlihat rusak.
Setelah kejadian, para penumpang langsung diamankan petugas bandara dan TNI AU ke ruang VIP Lanud El Tari Kupang. Pihak bandara pun langsung memasang garis polisi di lokasi pesawat tergelincir tepatnya sekitar 300 meter dari ujung landasan pacu. Atau sesuai informasi sekitar 319,5 meter dari ujung landasan pacu bagian barat.
Danlanud El Tari Kupang, Eko Dono Indarto dan GM Bandara El Tari, Imam Pranomo kepada wartawan di lokasi jatuhnya pesawat, mengatakan, pihaknya belum tahu pasti penyebab terjadinya kecelakaan pesawat tersebut. Sehingga kejelasannya masih harus menunggu hasil penyelidikan.

0 comment:

Post a Comment