Thursday 13 June 2013

Ada 'Istana Berjalan' Dijual Rp 30 Miliar di Dubai

Perkembangan teknologi terus melahirkan inovasi-inovasi yang cukup menghebohkan dunia, khususnya dari otomotif. Tidak sedikit, industri ini dapat merubah esensi produk yang diciptakan.


Adalah perusahaan MarchiMobile dari negara Austria yang berhasil menciptakan istana di dalam sebuah mobil. Julukan pun melekat untuk mobil ini yaitu 'istana berjalan'. Sebelumnya sudah ada juga 'istana terbang'.

Seperti yang dikutip dari Chinadaily, Kamis (13/6/2013), berikut adalah penampakan istana berjalan:


Tampak Luar



Tampak dari luar, gambar ini hanya memajang sebuah mobil dengan mayoritas warna putih. Berbentuk kotak dengan panjang yang mencapai sekitar 12 meter.

Sisi depan tampak mencolok, karena posisi kaca yang berbentuk lingkaran. Kemudian ada ruang udara untuk mesin yang cukup besar seperti mulut yang terbuka.

Bergeser ke badan mobil, kaca didesain memanjang dari belakang hingga depan. Bagian bawah, mobil tersebut memiliki 6 roda.


Punya Dua Tingkat

Saat memasuki istana berjalan, kemewahan yang sesungguhnya mulai terasa. Apa yang tidak pernah terpikirkan orang selama ini, muncul secara nyata.

Istana ini memiliki dua lantai. Lantai 1 beralaskan kayu. Satu sofa panjang berwarna merah tersedia dengan meja tipis di depannya.

Dua lampu meja dipajang sebagai hiasan dan sepertinya sangat berfungsi saat malam hari. Pada posisi tengah, ada tangga kayu penghubung untuk menuju ke lantai 2.

Dari sisi warna, putih adalah warna yang sangat dominan. Agar terlihat natural, pencipta istana tidak mengapus polosnya warna coklat dari kayu.


Mini Bar dan Ruang Santai

Naik ke lantai atas, konsep mini bar tertata dengan rapi. Sajian warna merah hati akan membuat siapapun yang duduk disana bergairah layaknya raja yang sedang menikmati kekuasaannya.

Ada satu set sofa untuk sekitar 5 orang dengan meja di depannya. Tampak berseberangan, ada sederetan botol minuman yang siap untuk diteguk. Menengok keatas, ada kaca panjang yang menembus langit biru.


Tempat Tidur Mewah

Belum cukup rasanya satu istana jika tanpa tempat untuk memejamkan mata. Jangan khawatir, satu tempat tidur mewah berukuran sedang pun disediakan

Jika merasa kedinginan di dalam mobil, maka penghangat otomatis juga siap digunakan. Intinya, apa yang selama ini dipikirkan soal fasilitas rumah mewah, mobil ini memiliki jawabannya.

Lalu berapa harganya?

Perusahaan, menawarkan harga 2 juta pound atau US$ 3,13 juta (Rp 30 miliar). Untuk mencarinya, janganlah datang ke Austria tapi datanglah ke Dubai.


0 comment:

Post a Comment