Friday 14 June 2013

Tinggi Banjir Rob di Depan WTC Mangga Dua Sepaha Orang Dewasa





Banjir rob menggenangi Jl Gunung Sahari, tepatnya di depan WTC Mangga Dua, Jakarta Utara. Ketinggian air tertinggi bahkan mencapai paha orang dewasa.

Ketinggian air di depan WTC yang mengarah ke kawasan Senen ini diperkirakan bisa mencapai 50-70 cm. Airnya berwarna hitam pekat dan mengeluarkan bau tidak sedap, Jumat (14/6/2013). Di lokasi lain di sekitar mal tersebut ketinggiannya masih lebih rendah.

Meski begitu, masih ada saja mobil yang nekat melaju melawati genangan air. Umumnya mobil-mobil berukuran besar, seperti truk maupun mobil box. Mereka memilih jalur TransJ.

Sedangkan motor yang nekat mencoba melewati sudah pasti bakalan mati. Namun di persimpangan Mangga Dua, tepatnya di depan RM Sederhana, sudah ada sejumlah bengkel yang siap sedia.

Kondisi berbalik justru terjadi di jalur Senen-Ancol. Di jalur ini justru tidak ditemui genangan sama sekali.

Jalur TransJ Senen-Ancol kini digunakan untuk contra flow khusus kendaraan roda dua. Kendaraan yang hendak melintas WTC Mangga Dua kini sudah dialihkan melalui kawasan Kota Tua.

Menurut salah satu warga, Parno, genangan air sudah mulai nampak sejak 4 hari lalu. Parno yang berprofesi sebagai tukang ojek ini menduga air ini karena pompa yang ada di Waduk Pluit tidak berjalan normal.

Hingga saat ini, lalu lintas di sekitar kawasan yang tergenang banjir rob masih sangat padat. Sejumlah petugas dari kepolisian dan Dishub DKI masih berusaha mengurai kepadatan.

0 comment:

Post a Comment