Wednesday 12 June 2013

Menikmati Bandung Dari Atas

Bandung merupakan salah satu kota tujuan liburan yang selalu padat dipenuhi turis dari luar kota pada hari libur. Gak heran jika di beberapa titik sering terjadi macet. Tapi walaupun begitu kita masih tetap bisa menikmati Kota Kembang ini. Salah satu caranya adalah menikmati Bandung dari atas dan berikut beberapa rekomendasi tempat untuk melakukannya:

Gedung Sate
Semua sudah pada tau dong kalau gedung ini adalah ikon kota Bandung? Nah, di bagian atas atau puncaknya terdapat museum yang menyimpan benda-benda budaya Sunda. Dan dari sinilah kita bisa menikmati pemandangan Lapangan Gasibu serta Monumen Perjuangan dari atas.
Menara Masjid Agung
Masjid yang terletak di kawasan alun-alun ini memang memang memiliki menara yang menjulang tinggi. FYI tingginya mencapai 80 meter dan kamu ga perlu capek naik ke atasnya karena sudah ada lift. Bahkan ada viewing gallery khusus di dalamnya. Di sini kamu bisa melihat aktivitas alun-alun yang ramai dan juga bangunan-bangunan klasik di sekitarnya.
Lantai 7 Pasar Baru
Pasar favorit untuk wisata belanja bagi para turis ini ternyata memiliki tempat tinggi yang cukup untuk melihat-lihat suasana di bawahnya. Walaupun cuma ada musala namun tempat parkirnya cukup luas untuk melihat area sekelilingnya.
Bukit Bintang
Selain Jogja, ternyata Bandung juga memiliki Bukit Bintang, lho. Terletak di daerah Dago, kamu bisa melihat bintang-bintang bertaburan dari sini jika cuaca sedang cerah. Namun walaupun cuaca sedang tidak bersahabat, kamu masih tetap bisa melihat gemerlap kota Bandung dari bukit ini.

0 comment:

Post a Comment