Monday 27 May 2013

Ubah PC Jadi Virtual Hotspot

wifi spot creator









Hadirnya Wi-Fi merevolusi penggunaan internet, meniadakan semrawutnya kabel. Semua perangkat yang hadir kini telah menyertakan Wi-Fi, mulai dari PC,  smartphone, laptop, tablet,  TV dan pemutar Blu-ray. Wi-Fi sudah mendominasi kehidupan kita.
  1. Unduh Wi-Fi Hotspot Creator dari alamat: http://www.softpedia.com/get/Network-Tools/Misc-Networking-Tools/WiFi-HotSpot-Creator.shtml.
  1. Jalankan app yang telah kamu unduh. Untuk mulai membagi koneksi internet, isikan nama jaringan Wi-Fi pada Name (SSID), misalnya saja: PCplus.
  1. Masukkan setidaknya delapan digit password dari jaringan Wi-Fi pada isian Passphrase, misalnya  12345pcplus.
  1. Selanjutnya, dari menu drop-down NIC, pilih koneksi internet yang akan kamu bagi.
  1. Klik tombol Start untuk mulai menjalankan WiFi hotspot.
  1. Jika kamu ingin menghentikan koneksi yang kamu bagi, klik tombol Stop.


Nah, jika kamu membutuhkan koneksi internet secara Wi-Fi tetapi tidak terdapat hotspot, kamu bisa mengubah PC yang terkoneksi ke internet menjadi hotspot secara virtual. Caranya adalah menggunakan Wi-Fi Hotspot Creator.
App ini akan membuat Wi-Fi hotspot dan membagi koneksi internet-mu, sehingga semua perangkat dengan kemampuan Wi-Fi, seperti laptop, smartphone, dan tablet bisa terhubung ke internet via PC. App akan otomatis menjalankan ICS (Internet Connection Sharing) tanpa kamu perlu mengubah pengaturanNetwork & Sharing Center.
Intip sekilas yuk bagaimana membuat virtual hotspot dengan Wi-Fi Hotspot Creator :
App akan secara otomatis akan meng-instal toolbar di browser-mu. Hal yang harus dicatat, jika app tidak bisa bekerja di PC  kamu harus mengupgrade network adapter, agar bisa mendukung WiFi hotspot. App bisa dipasang pada sistem operasi Windows 7 sampai Windows 8. Jadi ada cara mudah mengubah Windows 8-mu menjadi Wireless ad hoc, tanpa perlu pusing-pusing mengetikkan perintah netsh pada CMD.

0 comment:

Post a Comment