Tuesday 28 May 2013

Hindari Preman Derek Liar, Polisi: Hubungi Derek Resmi (021) 80880123

Jakarta - Polisi mengimbau agar para pengendara hati-hati dengan para preman derek liar. Bila mengalami kendala dan membutuhkan bantuan penderekan kendaraan, bisa mengontak derek resmi.

"Khusus untuk derek resmi hubungi (021) 80880123," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (28/5/2013).

Rikwanto juga memberi imbauan, agar masyarakat waspada. Jangan sekali-kali menggunakan derek liar. Bila membutuhkan bantuan polisi, bisa menghubungi SMS ke nomor 110 atau 1717.

"Kepada masyarakat apabila di jalan tol mendapat halangan seperti ban pecah, mobil mogok atau hal lainnya segera hubungi SMS bantuan polisi atau derek resmi," terang Rikwanto

Untuk diketahui, preman derek liar amat mengganggu. Keamanan para pengendara terusik. Misalnya saja yang dialami Iwan Herman Setiawan, sopir Daihatsu Espass di KM 44 Tol Dalam Kota arah Cawang. Saat dia menepi di pinggir jalan, untuk buang air, mobilnya diderek oleh para preman.

Peristiwa yang dialami Iwan terjadi pada Senin (27/5). Iwan diintimidasi dan diancam. Mobilnya yang semula tak rusak malah jadi rusak. Mobil itu juga hendak dibawa ke pangkalan para preman itu di sekitar UKI, Cawang. Iwan sudah pasrah.

Untung saja petugas patroli melintas. Iwan memanggil dan meminta pertolongan pada dua petugas Sabhara Baharkam Polri Brigadir Jalil dan Briptu Agus Supriyatna. Petugas turun dan menolong Iwan. Para preman itu sempat melawan dengan mendorong petugas dan mengata-ngatai. Tapi kedua petugas itu mengambil tindakan tegas. Iwan diselamatkan dan mobilnya dikawal ke Polda Metro untuk membuat laporan.

0 comment:

Post a Comment