Thursday 7 February 2013

Kamera dengan bodi sangat kokoh ini diperuntukkan bagi Anda yang suka fotografi ekstrim, petualang atau melakukan aktivitas di luar ruang. Tanpa menggunakan menggunakan water proof, kamera yang telah dilengkapi dengan seal anti-air ini dapat digunakan untuk membidik objek langsung di dalam air dengan kedalaman 40 kaki, tahan banting dari ketinggian 220 lbs, dan tahan berada di cuaca hingga 14 derajat Fahrenheit, serta tahan debu.




Dengan memiliki keunggulan lensa aperture lebar f/2.0 dan sensor CMOS 12 MP yang dapat menghasilkan gambar yang memuaskan meski memotret dalam kondisi minim cahaya. Serta display OLED berukuran 3-inch serta kemampuan perekaman video HD 1080p.



Lensa 4x optical zoom kepunyaan TG-1 iHS mampu menjangkau jarak 25mm hingga 100mm. Olympus pun turut menawarkan lensa fisheye dan teleconverter yang dijual secara terpisah.

Walaupun memiliki kamera ini tombol putar untuk memilih mode pemotretan, kamera ini hanya punya mode pemotretan otomatis. Antara lain mode iAuto, Program, Scene, dan Art Filter. Hampir semua fitur penting punya tombol tersendiri, termasuk tombol untuk merekam video secara langsung. Sayangnya, fasilitas untuk mengatur kompensasi eksposur kurang praktis karena harus masuk ke dalam menunya.



Keunggulan lain di TG-1 iHS yaitu kecepatan shootingnya dan mode HDR. Kamera warna silver ini mampu menangkap 10 frame per detik (fps) di resolusi penuh 12 MP. Sedangkan di resolusi 3 MP, kecepatannya mencapai 60 fps.

Kualitas kamera ini cukup memuaskan. Kualitas optik, sensor, dan prosesornya mampu menghasilkan gambar yang baik. Ketangguhannnya saat dipakai di kondisi ekstrim pun membuat hati kita merasa tenang untuk menggunakannya di kondisi apapun. Sebagai kamera compact, hanya ukurannya saja yang menjadi kendala saat kita ingin membawanya ke mana-mana. Dibanding kamera compact lain, ukuran dan bobotnya terbilang cukup besar.

0 comment:

Post a Comment