Tuesday 30 April 2013

Pohon besar tumbang, puluhan kerangka terangkat dari kuburan


Pohon besar tumbang, puluhan kerangka terangkat dari kuburan

Sebuah pohon besar yang berada di tengah makam roboh dan tercabut dari akarnya. Pohon tersebut berada di tengah makam umum di Dusun Joho, Desa Sumberejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Akibat robohnya pohon bulu ini, puluhan mayat yang ada dalam liang kubur menyembul ke permukaan. Munculnya kerangka mayat di antara akar pohon raksasa ini membuat geger warga setempat.

Fathur Rozi (38) warga setempat menuturkan robohnya pohon yang tingginya mencapai 20 meter dan usianya diperkirakan mencapai 200 tahun itu bersamaan dengan hujan angin, pada Senin sore (15/4) kemarin.

"Karena mendengar suara pohon roboh, saya langsung ke lokasi sebelumnya hujan disertai angin memang terjadi di desa kami. Saat tiba di lokasi puluhan kerangka mayat sudah terangkat bersama akar pohon begitu juga ada kain kafan yang ikut muncul di akar pohon," ujar Rozi (38), Selasa (16/4)

Selain menghancurkan puluhan makam, robohnya pohon ini juga menghancurkan tanaman milik warga. Atas kejadian itu puluhan warga secara bergotong royong sejak pagi memotong pohon tumbang yang melintang di tengah jalan makam dan mengembalikan kerangka-kerangka pada posisinya.

0 comment:

Post a Comment