Tuesday 30 April 2013

7 Tokoh Di Bidang Teknologi & Informasi Versi Karikatur

Tidak bisa dipungkiri bahwa teknologi & Informasi di zaman ini sudah menjadi kebutuhan wajib bagi banyak orang di dunia ini. Tapi pernahkah agan bertanya-tanya siapa orang jenius yang berhasil menciptakan penemuan-penemuan besar di dunia Teknologi & Informasi tersebut? Contohnya penemu jejaring Facebook, Teknologi Apple, dan lain-lain?

Untuk itu ane membuat ulasan tentang sejarah dan sedikit cerita orang-orang yang bergerak di bidang Teknologi&Informasi tersebut. Semoga memotivasi kita semua untuk berkarya. Siapa tahu kelak kerja keras kita bisa membuahkan hasil yang hebat seperti mereka...AMIIIIIN...

Oke gan, gak perlu lama-lama. Sehubungan dengan sedikit kemampuan ane dalam corat-coret/gambar dan bantuan satu orang partner yang juga kebetulan jago bikin sketsa, jadi gambar tokoh-tokohnya ane buat dalam bentuk karikatur.

1.WILLIAM HENDRY BILL GATES (Microsoft)

Lahir pada tanggal 28 Oktober 1955. Saat berumur 12 tahun. Pada umur 20 tahun (1975), yaitu saat tahun keduanya di Harvard University, dia mengembangkan sebuah algoritma ‘Pancake Sorting’ sebagai salah satu solusi dari serangkaian masalah pemograman yang belum terpecahkan. Saat di Harvard, Gates tidak begitu tertarik dengan kuliah, ia malah menghabiskan banyak waktunya untuk mengutak-atik komputer milik universitas.
Bersama Paul Allen, Bill Gates mendirikan Micro-soft, sebuah usaha kecil-kecilan perangkat lunak bagi komputer. Seiring berjalannya waktu, nama “Micro-soft” berubah menjadi “Microsoft” dan tumbuh menjadi perusahaan software raksasa yang memproduksi berbagai software esensial seperti Windows dan Ms Office. Microsoft saat ini telah berhasil mengorbitkan Bill Gates sebagai orang terkaya nomor 1 versi Forbes.


2.STIVEN PAUL JOBS (Apple)

Lahir pada tanggal 24 Februari 1955. Setelah lulus SMU, dia kuliah di Reed College tetapi drop-out setelah 1 semester. Pada umur 19 tahun dia bekerja di ATARI, sebuah produsen video games – dan bergabung dengan Homebrew Computer Club. Di situ dia mulai dekat dengan Steve Wozniak.

Pada usia 21 (tahun 1976), Steven Jobs, bersama dengan Steve Wozniak dan Ronald Wayne mulai merintis pendirian Apple Computer, sebuah perusahaan rumah tangga produsen komputer rakitan. Apple saat ini telah berhasil merajai dunia dengan berbagai produk canggihnya, dari iPhone, iBook, hingga sistem operasi kenamaan Machintosh. Sekarang, Steve adalah pimpinan Apple Computer. Ia juga salah satu orang pertama yang mengkomersilkan GUI (graphical user interface) dan Mouse yang dikembangkan Xerox. Steven juga memimpin Pixar Animation Studios, sebuah perusahaan animasi terkemuka produsen film “Nemo”. Steven Jobs adalah pria paling kaya no 136 versi Forbes.


3.LARRY PAGE & SERGEY BRIN (google)

Lawrence Edward "Larry" Page (lahir di Lansing, Michigan, 26 Maret 1973; umur 40 tahun) adalah salah satu pendiri dari mesin pencari internet Google bersama Sergey Brin. Sejak 4 April 2011, ia menjabat sebagai Chief Executive Officer/CEO di Google Inc. menggantikan Eric Schmidt. Menurut Forbes, Page mempunyai perkiraan kekayaan bersih sebesar AS$12,8 milyar, membuatnya orang nomor 27 terkaya di dunia (satu tempat di belakang pendiri lain Google, Sergey Brin).
Sergey Brin Lahir di Rusia, Brin mempelajari ilmu komputer dan matematika sebelum mendirikan Google dengan Larry Page. Brin adalah presiden teknologi pada Google dan mempunyai net worth perkiraan pada $18.7 miliar, yang membuatnya menjadi orang nomor 26 terkaya di dunia. 


4.CHAD HURLEY & STEVEN CHEN (youtube)

Chad Meredith Hurley (lahir 21 Juli 1977) adalah pendiri dan mantan CEO situs berbagi video YouTube asal Amerika Serikat. Pada bulan Juni 2006, ia menempati peringkat 28 di daftar "50 People Who Matter Now" yang disusun Business 2.0. Pada bulan Oktober 2006.
Stevan Chen Lahir pada bulan Agustus 1978 di Taipei, Taiwan. kemudian ia kuliah di University of Illinois di Urbana-Champaign.
Pada awalnya, Steve Chen adalah seorang karyawan di paypai, di mana dia bertemu dengan Chad Hurley. Saat berusia 27 tahun (2005), Chen, dengan rekannya tersebut mendirikan YouTube. Chen juga pernah menjadi seorang karyawan di Facebook, meskipun ia beberapa bulan kemudian memutuskan untuk pisah dan mulai menekuni YouTube. Saat ini, ia menjabat sebagai Chief Technology Officer di YouTube. Pada tanggal 16 Oktober 2006, Chen dan Hurley menjual YouTube ke Google, Inc seharga 1,65 milyar dollar.

5.JACK DORSEY (twitter)

Lahir pada tanggal 19 November 1976. pada usia 14 tahun dia sudah bisa membuat beberapa software yang digratiskan (open source). Jack Dorsey memperkenalkan “twttr”, dimana individu bisa menggunakan SMS untuk berkomunikasi dengan sekelompok orang sekaligus. Proyek ini dimulai pada saat Jack berusia 29 tahun. Pada awalnya, “twttr” hanya digunakan sebatas untuk keperluan internal Odeo.
Setelah mengalami berbagai penyempurnaan, “twttr” berubah menjadi “Twitter” dan berdiri sebagai perusahaan tersendiri: Twitter, Inc. Twitter kini telah berkembang menjadi sebuah situs microbloging terpopuler di dunia.

6.MARK ZUCKERBURG (facebook)

Pemuda ini lahir pada tanggal 14 Mei 1984. Saat berumur 18 tahun, dia berhasil membuat program music player bernama “Synapse Media Player”. Microsoft dan AOL mencoba untuk membeli Synapse dan merekrut Zuckerberg, tapi ia justru pergi ke Harvard College pada bulan September 2002.
Saat berusia 20 tahun, Zuckerberg meluncurkan Facebook, yaitu pada tanggal 4 Februari 2004. Saat itu, Facebook hanya sebagai “barang Harvard” sampai akhirnya Zuckerberg memutuskan untuk memberi tahu teman-temannya di universitas lain, yang memiliki kontak sosial dengan Harvard. Dari titik ini, Facebook mulai mendunia dan kemudian dikenal sebagai situs jejaring sosial terbesar yang digunakan oleh lebih dari 500 juta orang. Sekarang, di usianya yang baru 26 tahun, Zuckerberg sudah berada di urutan 212 orang terkaya versi Forbes.


7.ANDREW DARWIS (kaskus)

Andrew Darwis (lahir 20 Juli 1979; umur 33 tahun) merupakan pendiri (founder) komunitas online terbesar di Indonesia, Kaskus lewat situs kaskus.co.id (Sekarang menjadi Kaskus.co.id) yang sekarang ini mempunyai lebih dari 3 juta member . Andrew sekarang menjabat sebagai Chief Technology Officer (CTO) PT Darta Media Indonesia (Kaskus) sekaligus pemilik (owner) Kaskus Network lewat PT Darta Media Indonesia.
Andrew mendirikan Kaskus pada 6 November 1999. Bermula dari pengalamannya saat menimba ilmu di salah satu universitas terkemuka di Negeri Paman Sam, Seattle University, Program Studi Multimedia & Web Design, Art Institute of Seattle Computer Science pada tahun 1999, pria yang disapa Andrew ini terinspirasi membuat website forum komunitas yang bisa di bilang menjadi yang terbesar di Indonesia.[1] "Saat itu saya ditugaskan oleh dosen untuk membuat program dari free software, dari situlah mulai muncul ide membuat website dengan nama Kaskus." Ujar Andrew yang bekerja di perusahaan lyrics.com saat kuliah di Amerika.

0 comment:

Post a Comment