Tuesday 25 June 2013

10 Negara di Asia Pasifik Ini Paling Aman untuk Turis Wanita

img

Beberapa waktu ini turis wanita diresahkan oleh berbagai kejadian, seperti pemerkosaan di India dan kerusuhan di Turki. Tunggu dulu, ternyata masih ada 10 negara di Asia Pasifik yang aman untuk turis wanita.

Turis wanita harus memiliki keamanan ekstra saat traveling. Hal tersebut bertujuan untuk melindungi perbuatan yang tidak diinginkan, seperti perampokan atau pemerkosaan. Meski demikian, 10 negara di Asia Pasifik ini ternyata sangat nyaman dan aman untuk dikunjungi wanita.

Dilansir dari Skift, Selasa (25/6/2013), perjalanan turis wanita per tahun di seluruh dunia menghabiskan hingga US$ 19 triliun atau sekitar Rp 189 ribu triliun. Ini adalah angka yang super dahsyat!

Beberapa negara di dunia pun mencoba memberi pelayanan lebih kepada turis wanita. Sejak tahun 2010, beberapa hotel di dunia membuat lantai khusus wanita, seperti hotel-hotel di Dubai, New York, London, dan Sydney.

Adanya kasus pemerkosaan turis di India, mungkin mengurungkan niat turis wanita untuk traveling. Meski begitu, ada 10 negara di Asia Pasifik yang bisa menjadi alternatif destinasi Anda karena keamanan dan kenyamanannya.

Dari Infographics Rank, Singapura menduduki peringkat pertama dengan negara paling aman untuk turis wanita. Hanya 0,1% penyerangan terhadap wanita dan 1,1% pencurian yang terjadi di Negeri Singa tersebut. 98% Penduduk pun merasa aman berjalan sendirian pada malam hari.

Di peringkat kedua ada Selandia Baru yang berada di Benua Australia. Penyerangan terhadap wanita hanya terjadi 1,3% saja. Beralih ke peringkat tiga dan empat, masing-masing adalah Taiwan dan Jepang. 75% Masyarakat di sana masing-masing merasa aman berjalan sendirian saat malam hari. Sementara di peringkat lima, ada Australia dengan tindak penyerangan terhadap wanita hanya 3,7% saja.

Berikut 10 negara di Asia Pasifik yang paling aman untuk turis wanita:
1. Singapura
2. Selandia Baru
3. Taiwan
4. Jepang
5. Australia
6. Hong Kong
7. Korea Selatan
8. Mongolia
9. Vietnam
10. Kazakhstan

0 comment:

Post a Comment