Friday 21 June 2013

Jokowi Akan Buka Pameran Monorel di Monas


PT Jakarta Monorail (JM) bersama Ortus Holding Limited akan menggelar pameran monorel di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada 22 Juni hingga 14 Juli mendatang. Pameran digelar untuk menyakinkan warga ibu kota, bahwa manajemen PT JM beserta Ortus Holding Limited serius dalam pembangunan sarana transportasi massal berbasis rel di Jakarta. Rencananya, pameran ini akan dibuka Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.
Direktur Pengembangan Bisnis Ortus Holdings Limited, Banyu Biru Djarot mengatakan, pameran monorel di Monas dilaksanakan bertepatan dengan perayaan HUT ke-486 Kota Jakarta.

 Melalui pameran tersebut, warga Jakarta akan diberi kesempatan untuk mengenal lebih detail seputar proyek monorel serta manfaatnya bagi kota Jakarta. “Ortus Holdings selaku investor bekerja menciptakan Jakarta lebih baik dengan penyediaan sarana transportasi massal yang aman, berkelanjutan dan ramah lingkungan, tepat waktu, efisien dan terjangkau," ujar Banyu, Rabu (19/6).

Dikatakan Banyu, pameran tersebut rencananya akan dibuka Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Pameran ini, kata Banyu, juga didukung oleh perusahaan yang ahli di bidang monorel di antaranya ST Electronics, China CNR Corporation Limited. "Kami yakin proyek monorel ini akan menjadi kenyatan. Saya mengajak warga Jakarta berpartisipasi mengunjungi pameran ini sebagai langkah awal perubahan transportasi umum kota Jakarta," katanya.

Untuk menggelar pameran ini, sambung Banyu, pihaknya harus merogoh kocek sebesar Rp 50 miliar yang diantaranya untuk mendatangkan kereta monorel langsung dari Changhun Railway, Vehicle, Cina.
Nantinya, di lokasi pameran akan dibangun lorong sepanjang 130 meter disertai layar interaktif yang memaparkan sejarah dan latar belakang pembangunan monorel. Alhasil, para warga yang akan berkunjung ke areal pameran akan paham serta berkeyakinan terhadap operasional monorel yang akan terwujud. "Pameran mengambil tema Move a Head. Lorong yang dibangun mampu menampung sebanyak 40 orang," tuturnya.

Direktur Teknis PT JM, Bovanantoo menambahkan, pameran yang digelar bertujuan menepis rasa skeptis dari banyak pihak. "Setelah berkunjung ke pameran, warga akan yakin monorel segera ada di Jakarta," tandasnya.

Ditambahkan Bovanantoo, tiga perusahaan akan mendukung di dalam proses pembangunan proyek monorel di ibu kota. Ketiga perusahaan itu di antaranya  ST Electronics, perusahaan asal Singapura yang ahli di bidang manajemen lalu lintas dan e-government solution di 100 negara di dunia.

0 comment:

Post a Comment