Thursday 20 June 2013

6 Game Mobile Yang Missing in Action Alias Tidak Ada Kabar

6 Game Mobile Yang Missing in Action Alias Tidak Ada Kabar
 | On 19, Jun 2013
Missing in Action (MIA) adalah sebutan bagi para tentara/agen yang hilang di medan perang atau sebuah misi khusus. Nah sama halnya dalam dunia game ini juga ada beberapa video game yang sudah diumumkan namun sampai sekarang entah kemana tidak ada kabarnya. Berikut saya kumpulkan 5 game mobile yang tidak jadi release atau MIA.
Kalau punya referensi lain silahkan sampaikan lewat komentar di bawah yah nanti saya tambah ke dalam list ini.

Need For Speed The Run

Game ini adalah salah satu seri yang cukup ditunggu-tunggu ketika pertama kali diumumkan 2 tahun yang lalu. Namun tiba-tiba EA mengumumkan bahwa mereka memberhentikan proses development game ini untuk fokus di game lain. Satu tahun berlalu dan akhirnya mereka mengeluarkan Need For Speed Most Wanted.
Gambar di bawah merupakan screenshot dari game Need For Speed The Run yang tidak akan pernah kita mainkan.
Neef For Speed The Run | Screenshot 1

Infinity Blade Dungeon

Game yang satu ini adalah salah satu game yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya tahun lalu. Namun bukan saja tidak ada kabar lagi tapi studio yang membuat game ini juga ternyata sudah dibubarkan. Sampai sekarang tidak ada kabar sama sekali mengenai Infinity Blade Dungeon.
Infinity Blade: Dungeon

Clumsy Ninja

Nasib yang serupa juga terjadi pada game Clumsy Ninja. Game yang menjadi demo ketika peluncuran iPod touch baru ini tiba-tiba menghilang dari bumi. Tapi nampaknya akan ada setitik cahaya karena salah satu developer dari game ini memberi tahu lewat tweetnya bahwa Clumsy Ninja is coming, walaupun tidak ada tanggal pastinya. Ini membuat saya sedikit penasaran apakah semua game yang muncul di acara Apple mendapat sebuah kutukan tertentu? Hiiiiiii…..bercanda.
Clumsy Ninja | Screenshot 1

SSX For iPhone

SSX adalah salah satu game snowboarding yang cukup terkenal. EA pada awalnya merencanakan versi iPhonenya pada tahun 2009, namun mundur ke tahun 2010, trus ke tahun 2011 dan di tahun 2012 tidak ada kabar apapun sampai saat ini.
SSX iPhone | Screenshot
Note: Gambar di atas bukan screenshot SSX versi iPhone.

March of Heroes

Game ini sebenarnya sudah cukup lama (2011) namun punya cerita yang menarik sehingga saya ikutkan dalam list ini. Kamu mungkin tahu bahwa Wild Blood merupakan game pertama dari Gameloft yang menggunakan Unreal Engine. Tapi faktanya, sebelum itu ada game yang bernama March of Heroes yang juga menggunakan engine yang sama. Sayangnya game ini tidak pernah keluar di pasaran karena Gameloft memutuskan untuk menghentikan development game ini.
March of Heroes | Screenshot 1

Afterlife: Ground Zero

Afterlife Ground Zero sebenarnya tidak dipublikasikan secara resmi. Namun secara tidak sengaja video gameplaynya yang sebenarnya merupakan testing internal bocor dan diupload ke YouTube. Semua orang menjadi penasaran karena grafis yang diperlihatkan cukup bagus namun sampai sekarang tidak ada kabar lagi mengenai game ini.
Ada dua kemungkinan, yang pertama adalah ini memang project coba-coba saja untuk melihat kemampuan iPad dan engine meraka. Atau yang kedua adalah mereka memang sedang mengerjakan tapi belum selesai sampai sekarang. Sebagai informasi tambahan developer yang mengerjakan game ini tahun kemarin mendapat suntikan dana segar sebesar $18 juta. Jadi rasanya sih dengan uang sebanyak itu tidak ada alasan untuk memberhentikan pengembangan game ini. (Thanks to vangoth for the info)
Afterlife Ground Zero | Screenshot 1

0 comment:

Post a Comment