Monday 20 May 2013

Menghapus Korupsi di Indonesia Apakah Mimpi?

                                                                                  Wikivoyage
Itu merupakan situs buat travelling , bagian dari wikipedia, jika agan2 mau travelling ke mana aja, mending buka situsnya deh, disitu lengkap banget kayak ensiklopedi, tentang kuliner, budaya, apa yang bisa anda cari di tempat yang bakal agan kunjungi. Dan yang dibahas wikivoyage kali ini itu gambaran umum tentang Indonesia.




Indonesia [1], secara resmi Republik Indonesia, melintasi khatulistiwa di antara Samudra Hindia dan Samudra Pasifik.Sementara itu memiliki perbatasan darat dengan Malaysia di utara dan Timor Timur dan Papua Nugini di timur, juga tetangga Australia di selatan, Palau, Filipina, Vietnam, Singapura, dan Thailand ke utara, dan India ke barat laut.

Indonesia adalah raksasa tidur Asia Tenggara. Dengan 18.110 pulau, 6.000 dari pulau tersebut dihuni, Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia. Dengan hampir 240 juta orang, Indonesia merupakan negara keempat terpadat di dunia - setelah China, India dan Amerika Serikat - dan sejauh ini terbesar di Asia Tenggara. Indonesia juga memiliki populasi Muslim terbesar di dunia. Sebenarnya, Indonesia memiliki banyak potensi untuk menjadi pemimpin dunia tetapi terhambat oleh korupsi yang parah dan pendidikan rendah. 






Biang Kerok


KataSpongebob


Indonesia mempromosikan dirinya sebagai Wonderful Indonesia, dan slogan tersebut cukup benar, meskipun tidak harus selalu dengan cara yang baik. Hutan tropis Indonesia adalah terbesar kedua di dunia setelah Brazil, dan sedang dicatat dan ditebang dengan kecepatan yang sama

mengkhawatirkannya. Sementara pekerja kaya (pengusaha/businessman kali ya) berpesta di Jakarta dan Bali,pekerja miskin bekerja keras dan berjuang untuk lebih bias bertahan. Setelah puluhan tahun, dan salah mengatur ekonomi, 50,6% penduduk masih berpenghasilan kurang dari US $ 2/hari menurut angka yang dikumpulkan oleh Bank Dunia pada tahun 2009. Ini telah turun sebesar 6% dalam 2 tahun antara 2007 dan 2009. 





Infrastruktur di Negara ini masih belum sempurna, dan pelancong terpencil akan memerlukan beberapa kesabaran dan fleksibilitas. Meskipun kemajuan telah dibuat dalam memperluas jaringan jalan tol, sebagian besar jalan antar kota masih berurusan dengan kualitas, paling sering digunakan dengan bus besar dan truk mengangkut barang dan bahan,



semua bersemangat berebut satu sama lain dan segala sesuatu yang lain di Jalan untuk mencapai posisi ujung kota di mana tidak ada balap-balapan (mksudnya ngebut2an kali) . Jika Anda berada di kota, jangan berharap jalan berkualitas baik (bener bgt) atau tata letak mudah untuk dinavigasi. Banyak jalan di kota tua merupakan peninggalan dari zaman Belanda dan, dengan demikian, kecil, berkelok-kelok dan dalam kualitas buruk. Tambahkan ke bahwa fakta bahwa nama jalan berubah setiap beberapa kilometer, membuat Anda harus tahu apa nama daerah itu untuk pergi jika Anda ingin mengetahui panjang jalan tersebut- itu cukup membuat frustasi! Jalan tanda-tanda, jika ada, ditempatkan tegak lurus ke jalan yang mereka wakili. Jika Anda meninggalkan Jawa dan Bali, jalan-jalan bahkan lebih buruk.











Sebenarnya, fleksibilitas merupakan syarat di Negara mana saja sebagai hal yang dapat berubah tiba2, dan ketepatan tidak selalu menjadi prioritas tinggi meskipun anda dihargai. (*Translate ane bener ga ya?)
Jika anda adalah orang yang mengaharapkan segala sesuatu untuk dituliskan disebuah batu, maka anda seharusnya menulis/mempertimbangkan tour dengan agen terkemuka. Jika tidak, anda pasti mengalami gangguan. Toleransi, kesabaran dan sanggup menerima kejutan [yang tidak baik] adalah sikap yang bagus bagi siapa saja yang akan mengunjungi [tempat ini].

Seperti ke mana saja Anda bepergian, membawa dokumen pada Anda adalah penting. Namun, dianjurkan bahwa jika pihak yang berwenang di jalan {official on the street} meminta paspor Anda, sebaiknya Anda memberikan fotokopian. Beberapa pihak berwenang terkenal untuk memegang dokumen sandera demi memastikan yang mereka inginkan agar anda patuh terhadap mereka.

Menurut “Energy Access” Working Group Global Network on Energy for Sustainable Development, pada tahun 2001, 53,4% penduduk Indonesia memiliki akses ke listrik, sehingga Anda mungkin menemukan diri Anda tanpa listrik jika Anda pergi ke pedesaan. Sebuah persentase yang sangat besar dari penduduk Indonesia yang tetap bergantung pada kayu (kayu) dan kerosine (Minyak Tanah) untuk bahan bakar memasak, terutama setelah harga-harga naik. (BBM mau naik lagi tuh) . Pemerintah pusat dalam beberapa tahun terakhir sebuah program LPG gas untuk digunakan sebagai pengganti pembakaran biomassa untuk memasak, termasuk 3 kg kaleng gas yang disubsidi bagi masyarakat miskin. Sayangnya, ada beberapa kejadian di mana tabung gas dari 3 kg dan 12 kg ukuran meledak!






Meskipun banyak hal yang negatif oleh penulis wikivoyage tersebut, tentunya ini bisa sebagai bahan pelajaran kita dan ‘seharusnya’ pemerintah agar Negara kita lebih baik. Tidak ada yang mau kan Negara kita terpandang buruk , padahal Indonesia kaya akan pesona dan potensi. Yang bisa saya bold dari atas adalah : Indonesia memiliki banyak potensi untuk menjadi pemimpin dunia.

0 comment:

Post a Comment