Wednesday 16 January 2013

7 Wilayah Perairan yang Penuh Misteri


 Kapal yang menghilang tiba-tiba, pesawat yang mendadak jatuh, sering terjadi di wilayah tertentu di sebuah perairan, entah laut atau danau yang besar. Peristiwa ini menimbulkan banyak cerita misteri yang belum terungkap.
Yang sangat terkenal tentunya kawasan Segitiga Bermuda. Namun sebenarnya masih banyak tempat lain yang juga menyimpan cerita-cerita aneh. Inilah 7 daftar yang tercatat.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi-cQ3IA-ubB6-ry9cg-et2u2pwy2nVl4yM3VxiC0SWZ3k8TPyJBbC3St5DWH10p30nQ_B3HeQln6R6msIangOADePkGnGALYsm2eAhP2Txh8OJ-EfEymWwvgnaIGRxegJ-R26JEGkTzinL/s1600/Foto-Foto+Menakjubkan+Segitiga+Bermuda+2.jpg




1. Segitiga Bermuda Atlantik
Segitiga setan yang paling terkenal tentunya adalah segitiga Bermuda Atlantik. Kawasan ini dihubungkan oleh titik-titik imajiner yang berlokasi di Miami, Puerto Rico dan Bermuda.
Misteri yang terjadi di kawasan ini tentunya sudah tak terhitung. Banyak sekali pesawat dan kapal hilang sia-sia saat melintasinya. Pencarian pun seolah tak membawa hasil.
Berbagai spekulasi muncul tentang fenomena ini. Ada yang bilang pesawat dan kapal itu masuk dalam lubang hitam raksasa di lautan, masuk dimensi lain atau ditangkap oleh alien. 
2. Segitiga Michigan
Segitiga Michigan merujuk pada sebuah danau yang terletak di Amerika Serikat. Danau ini mulai dianggap mistis setelah kapten George Donner menghilang misterius saat menambang batubara pada tahun 1937.
Tiga belas tahun kemudian, pesawat Northwest Airlines 2501 yang membawa 55 penumpagn dan tiga kru hilang tanpa jejak. Pesawat tersebut seolah menghilang begitu saja di udara. Bangkai pesawat tak pernah ditemukan dan menyisakan misteri tak terjawab.
Beberapa saksi mata juga mengaku pernah melihat benda-benda aneh mirip pesawat beterbangan di sekitarnya. 

3. Perairan Sargasso
Perairan Sargasso memang masih bertetangga dengan segitiga Bermuda. Kawasan ini memiliki suhu hangat walaupun berlokasi di kawasan samudra Atlantik yang terkenal dingin dan membekukan. Namun yang paling penting, kawasan ini juga tak kalah mengerikan!
Sejumlah kapal sering ditemukan tanpa awak di wilayah yang dipenuhi Sargassum ini. Salah satu korbannya adalah kapal Rosalie yang berlayar pada tahun 1840. Setelah beberapa lama menghilang, kapal ini ditemukan mengelilingi lautan dalam kondisi tanpa awak dan tanpa mayat.
4. Lautan Iblis / Segitiga Naga
Kawasan ini terletak di kawasan samudra Pasifik, tepatnya di sekitar pulau Miyake, Jepang. Letaknya kurang lebih 100 kilometer dari kota Tokyo. Legenda Jepang kuno menyebutkan bahwa kawasan ini memang dihuni oleh sejumlah naga, sehingga dinamai segitiga naga.
Jepang sempat kehilangan lima kapal militer di wilayah ini. Study pun sempat dilakukan di sini antara tahun 1952 hingga 1954. Akhirnya Jepang sampai pada satu kesimpulan bahwa kawasan ini berbahaya.
5. Segitiga Alaska
Segitiga Alaska dianggap bertanggung jawab atas hilangnya 16.000 sejak tahun 1998. Setiap tahun, sedikitnya 4 dari 1000 orang Alaska dinyatakan hilang tanpa jejak di kawasan ini.
Tak hanya makan korban individu, kawasan ini juga memakan korban kapal dan pesawat. Banyak ahli yang berpendapat bahwa mereka hilang akibat medan magnet yang terlalu kuat di kawasan tersebut.
6. Los Roques, Karibia
Kapal yang ditumpangi Vittorio Missoni dan lima awaknya lenyap tanpa jejak di perairan Los Roques, Karibia. Hilangnya kapal ini langsung dikaitkan dengan kutukan segitiga bermuda. 
Dugaan itu bukan tanpa dasar. Sejak tahun 1990an, kawasan ini beberapa kali memakan korban secara misterius. Peristiwa yang sama juga terjadi pada tahun 2008, di mana bangkai kapal sama sekali tak ditemukan. Orang pun beranggapan bahwa kawasan ini adalah segitiga Bermuda paling muda saat ini.
7. Segitiga Masalembo, Indonesia
Masih ingat dengan tragedi misterius hilangnya pesawat Adam Air di awal tahun 2007? Pesawat yang memuat 102 orang tersebut lenyap tak berbekas saat dalam dalam perjalanan Surabaya ke Manado. Pesawat itu baru ditemukan empat tahun kemudian di Siompu, Buton, Sulawesi Tenggara.
Segitiga Masalembo berada di kawasan laut antara pula Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. Bukan hanya Adam Air saja yang sempat tertelan di lautan Masalembo. KMP Senopati dan Kapal Tampomas juga hilang di kawasan ini

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhYFQ3EKczj9uYhBJU8UIasXIMuE649Gmo0SGm_PQgjQqvbpLVVy_lL79EG9IJh6RwUXyyGDSn7QUsKd6K3OsFtE0smRXNqrIuUsDpW1sSdrTNtd40a9syviGlYEb7XK0tyhSLV9EWdBpgw/s1600/bermuda-triangle-hurricane.jpg

sumber : http://iniunic.blogspot.com/2013/01/7-wilayah-perairan-yang-penuh-misteri.html#ixzz2I6lHdNycKisah Pilot Cantik Sarah Widyanti KusumaSarah Widyanti Kusuma @snipertechno.com inShare Sarah Widyanti Kusuma, wanita 24 tahun ini adalah seorang pilot Boeing atau Airbus. Saat usia 21 tahun dirinya telah menerbangkan pesawat penumpang dan menjadi pilot termuda Garuda Indonesia. Saat ini dirinya sudah mengantongi 2.200 jam terbang dan sedang menapaki tahapan baru dalam kariernya. Mungkin banyak orang mengira dirinya adalah seorang pramugari ketimbang sebagai pilot. Sarah kembali masuk sekolah untuk persiapan pindah pesawat dari tipe pesawat kecil Boeing ke tipe Airbus. Setelah dua bulan sekolah berhasil dia lalui, dirinya akan menerbangkan Airbus dengan rute menuju Jepang, Korea, Australia, China, Belanda, Uni Emirat Arab, dan Jeddah. Sarah Widyanti Kusuma, pilot wanita termuda @detik "Pesawat Airbus canggih banget. Sampai sekarang saya masih wow! Untuk utak-atiknya harus belajar ekstra, sama kayak nerbangin komputer. Canggih banget," kata Sarah seperti yang dilansir dari Manado Tribunnews. Selama ini, Sarah menerbangkan pesawat Boeing dengan rute domestik dan rute pendek ke luar negeri, seperti ke Singapura, Bangkok, dan Taiwan. Baginya pesawat seperti mobil manual, hanya saja memiliki panel dan tombol yang lebih banyak. "Peran kita terutama ketika take off dan landing. Selebihnya autopilot dan diarahkan oleh air traffic controllers. Remnya, gasnya, sama kayak bawa mobil," kata Sarah. Sarah memang pernah bersekolah jurusan penerbangan, dulu saat dirinya hendak mendaftar untuk Jurusan Teknik Pesawat Udara di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug terpikat pada pilihan lain, yaitu Jurusan Penerbang. Ia lalu menjalani rangkaian tes, termasuk tes bakat, yang membawanya terbang untuk pertama kali. Pada ketinggian 3.000 kaki, instruktur tiba-tiba mematikan mesin dan sesaat membiarkan pesawat latih itu jatuh bebas. "Baru nerbangin pesawat pertama kali sudah dibawa jatuh," ujarnya. Sarah lolos ujian mental itu dan kemudian menjalani pendidikan gratis sebagai calon pilot selama dua tahun dua bulan. Ia menjadi satu-satunya siswa perempuan. Sarah berjuang keras agar kekuatannya ketika berlari atau di saat push up bisa menyamai rekan-rekannya yang cowok. Begitu lulus pada Februari 2009, ia menjadi pilot Garuda dan mulai terbang pada 2010. Satu hal yang tak pernah dilupakannya adalah ketika kapten pesawat pura-pura meninggal dunia dan untuk pertama kalinya ia menerbangkan pesawat tanpa panduan. "Rasanya benar-benar harus bertanggung jawab sama penumpang. Ternyata saya bisa menerbangkan pesawat sendiri," tambahnya. Bekerja di lingkungan yang didominasi pria, Sarah bertekad akan menjadi istri dan ibu yang baik Ia pun sudah menyiapkan siasat perawatan anak jika telah menikah dan harus terbang jauh. Sarah berencana mengajak anaknya ikut terbang dengan dijaga sang nenek.

Read more http://www.infospesial.net/23075/kisah-pilot-cantik-sarah-widyanti-kusuma/

0 comment:

Post a Comment