Thursday 12 July 2012

Maskot Baru Liverpool Dicela Liverpudlian

Liverpool FC resmi merilis maskot klub baru menjelang musim 2012/13. Namun maskot yang terinspirasi oleh simbol kota Liverpool itu justru menuai kritik dari penggemar Liverpool. 

Liver Bird yang memiliki nama sebutan Mighty Red sengaja dibuat untuk menyentuh generasi muda penggemar klub berjulukan The Reds tersebut.

Selama ini Liverpool FC belum pernah memiliki maskot klub yang biasa muncul di tepi lapangan saat pertandingan berlangsung di Anfield Stadium. Pemilik baru Liverpool yang berasal dari Amerika Serikat pun melihat kebutuhan untuk membuat maskot tim guna menyentuh pasar generasi muda Liverpudlian, sebutan untuk penggemar Liverpool.

Namun bukannya sambutan positif yang diperoleh, Mighty Red justru menuai kritik dari Liverpudlian dewasa. Seperti dilansir oleh Daily Mail, seorang Liverpudlian dewasa menilai Mighty Reds justru akan mengundang tawa dan ledekan.

"Itu (maskot tim) terlihat konyol. Kami akan penuh tawa jika benda itu muncul di tepi lapangan. Ini tidak lebih dari Amerikanisasi klub," tutur seorang penggemar Liverpool.

Penggemar itu bahkan menyebut Mighty Red lebih cocok berada di pesta anak-anak. "Meski bagus untuk anak-anak, maskot ini akan cocok di pesta anak-anak, singkirkan jauh-jauh dari Anfield," tambahnya.

Namun di balik penolakan, masih terdapat juga penerimaan dari penggemar lainnya. Penggemar itu justru melihat dampak positif munculnya Mighty Red.

Seorang penggemar yang namanya enggan disebutkan itu mengatakan, "Saya ada di sana ketika perilisan Mighty Red dan dia membaur dengan anak-anak yang sangat antusias dengan maskot ini," ujarnya.

"Mereka berlari seperti orang gila untuk mendapat bingkisan dari dia, mereka menari-nari di sekitar dia dan mengantri untuk berfoto. Mereka menyukai dia!" tambahnya.

0 comment:

Post a Comment